Pasangan Ganda Campuran Jafar/Aisyah Lolos ke Babak 16 Besar Masters 2023

Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri
Sumber :
  • PBSI

PADANG - Langkah ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata belum terhenti pada turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Pasangan rangking 82 dunia itu lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan Rihan Kapoor/Reddy Sikki.

Fajar/Rian Juara All England usai Tumbangkan Ahsan/Hendra

Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023) malam, Jafar/Aisyah tampil solid. Lewat pertarungan rubber game, wakil tuan rumah ini sukses mengatasi pasangan India itu dengan skor 12-21, 23-21, 21-16.

Pada laga babak utama turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS ini, Jafar/Aisyah mengaku tertekan oleh wakil India yang berada di rangking 65 dunia itu. Saat ditekan, Jafar/Aisyah terlihat tidak mampu bangkit dan akhirnya takluk dengan skor 12-21.

Leo Rolly / Daniel Juara Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2023

Beruntung di dua gim berikutnya, Jafar/Aisyah bisa bangkit. Mereka akhirnya bisa meraih tiket babak kedua turnamen BWF World Tour Series 500 setelah menggasak Rihan/Reddy dengan 23-21 dan 21-16.

“Kami ditekan lawan pada gim pertama, sehingga tidak begitu bisa mengembangkan permainan. Alhasil kami tertinggal,” ungkap Jafar dilansir dari PBSI pada Kamis, 26 Januari 2023. #Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan menantang Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) yang sebelumnya menekuk Jones Ralfy Jansen/Linda Elfer (Jerman), 21-10, 21-10.

Chico Lolos ke Babak Semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2023

Jafar/Aisyah sendiri mengaku siap berhadapan dengan wakil Negeri Jiran yang berada di ranhking enam dunia itu. Selain di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 menjadi unggulan kedua, Tan/Lai dinilai juga punya banyak pengalaman dan hal itu sangat penting untuk perkembangan karier Jafar/Aisyah.

“Dari awal kami memang ingin menghadapi Tan/Lai. Dari segi pengalaman mereka sangat berpengalaman dan itu sangat bagus untuk kami,” tambah Jafar.

Halaman Selanjutnya
img_title