Truk Pengangkut Besi Rongsokan Hantam Banyak Mobil dan Rumah Warga

Tangkapan layar kecelakaan di Penurunan Penyalaian
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

PadangKecelakaan beruntun terjadi di area Penurunan Penyalaian X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis 30 Maret 2023.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Peristiwa tabrakan ini, melibatkan lima unit kendaraan. Dilaporkan juga, lima rumah warga setempat mengalami kerusakan parah dampak dari peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan yang terjadi di ruas jalan penghubung kota Padang dengan Bukittinggi ini,  bermula dari truk pengangkut besi rongsokan yang mengalami rem blom. Truk itu, menabrak empat kendaraan lainnya dan lima rumah warga yang berada dipinggiran jalan.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kini, sedang ditangani Polres Padang Panjang. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,"kata Dirlantas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Hilman, Kamis 30 Maret 2023.

Muklis, salah seorang supir yang menjadi korban dalam peristiwa ini menyebutkan jika truk tersebut datang dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang Panjang. Ia ditabrak usai truk tersebut banting stir ke kanan  

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

"Mobil lainya juga di tabrak oleh truk, sampai ada yang terbalik. Alhamdulillah kondisi saya saat ini tidak mengalami luka berat namun masih  trauma,"tutup Muklis.