Bupati Khairunas Dilantik Jadi Ketua Mabicab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Untuk kembali mengaktifkan kegiatan kepramukaan di Solok Selatan, dilakukan pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan.

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Dalam pelantikan ini, H. Khairunas didapuk menjadi Ketua Mabicab untuk masa bakti 2022-2027 mendatang. Pelantikan ini juga melantik seluruh jajaran Mabicab Solok Selatan.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan pengurus Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan dengan Ketua Kwarcab Zigo Rolanda.

Kampung Baru Huberta Solok Selatan Kian Berkembang Pesat

Pelantikan Kamabicab dan Mabicab ini dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Audi Joinaldy di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa kemarin.

Dalam sambutannya, Khairunas mengatakan keberadaan Gerakan Pramuka Solok Selatan bisa dijadikan sebagai sarana untuk menggairahkan kembali semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat.

Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur

"Gerakan Pramuka harus mampu menggerakkan para generasi muda baik dari segi penguatan agama, penguatan rasa nasionalisme, penguatan nilai budaya bangsa maupun penyadaran akan konsep dasar kemanusiaan,"kata Khairunas melalui keterangan resminya, Rabu 1 Februari 2023.

Kemudian kata Khairunas, nilai positif lainnya yang ditanamkan di Gerakan Pramuka adalah musyawarah untuk mufakat sebagai azas demokrasi dan juga rasa kekeluargaan serta sikap toleransi.

Halaman Selanjutnya
img_title