Solok Selatan Diganjar Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Wakil Bupati Solok Selatan (kanan) Saat Menerima Penghargaan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat diganjar dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT). Adalah Mendes-PDTT Abdul Muhaimin Iskandar yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut. Diberikan saat helatan Pesta Rakyat Hari BUM Desa yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis kemarin.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Dalam keterangan resminya yang diterima Sabtu 4 Februari 2023, Bupati Solok Selatan, Khairunas menyebutkan jika dua penghargaan tersebut merupakan apresiasi nominasi BUM Desa Inspiratif kategori BUM Desa Bermanfaat oleh BUMNag Madani Lubuak Malako. 

Selain itu kata Khairunas, Solok Selatan juga mendapatkan penghargaan karena berhasil 100 persen mentransformasikan Eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perdesaan (PNPM–MPd). 

Luak Kapau Siap Berbenah, Wakili Solsel di Lomba HKG PKK Sumbar

"Sebanyak 7 (tujuh) UPK eks PNPM–MPd yang tersebar pada seluruh kecamatan di Solok Selatan, telah bertransformasi 100 persen menjadi BUMDesa bersama sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa,"kata Khairunas.

Dengan diterima dua penghargaan ini, Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan rasa syukurnya karena kabupaten yang dipimpinnya terus menorehkan prestasi yang membanggakan.

Solok Selatan Tetapkan 5 Isu Utama RPJPD 2025-2045

Ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak yaang terlibat dalam upaya untuk membawa Kabupaten Solok Selatan terus melompat dan namanya bisa harum dari berbagai prestasi.

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi yang mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial PMD Solok Selatan, tenaga ahli pemberdayaan masyarakat dan pendamping desa beserta seluruh masyarakat terkhusus pengurus BUMNag Madani dan Pemerintahan Nagari Lubuk Malako yang telah berhasil mengantarkan Kabupaten Solok Selatan meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.  

Halaman Selanjutnya
img_title