BUMNag Diminta Atasi Blankspot di Solsel

Sosialisasi Pengentasan Blankspot Di Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat meminta kepada pihak terkait termasuk salah satunya Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag), untuk bersama-sama mengentaskan persoalan blankspot di Solok Selatan.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sudah melakukan Kerjasama penyediaan jaringan dengan PT Indonesia Comnet Plus alias Icon+ pada titik daerah yang tidak tercover sinyal telekomunikasi alias blank spot, yang mencakup pengadaan jaringan, pengembangan, dan pemeliharaan jaringan telekomunikasi. 

Menindaklanjuti kerja sama tersebut, Dinas Kominfo lakukan sosialisasi pengentasan blankspot melalui infrastruktur jaringan Ikon. Sosialisasi ini ditujukan kepada Camat, Wali Nagari dan BUMNag pada daerah susah dan sulit sinyal. 

Luak Kapau Siap Berbenah, Wakili Solsel di Lomba HKG PKK Sumbar

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi mendukung dan mendorong BUMNag pada daerah sulit sinyal di daerahnya untuk menjadikan telekomunikasi sebagai salah satu unit usaha. 

"Ini adalah kesempatan usaha baru bidang telekomunikasi, penyediaan jaringan internet untuk daerah sulit sinyal’’ kata Syamsurizaldi melalui keterangan resminya, Sabtu 4 Februari 2023. 

Solok Selatan Tetapkan 5 Isu Utama RPJPD 2025-2045

Sekda juga mengingatkan peluang dalam kerjasama ini nantinya. Disamping nagari bisa turut membantu kebutuhan masyarakat akan telekomunikasi, juga berpeluang besar dalam menghasilkan pendapatan bagi nagari. 

"Apalagi pengentasan blankspot ini juga merupakan bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati kita dalam mewujudkan pembangunan di Solsel," terang Sekda didampingi Kadis Kominfo Firdaus Firman. 

Halaman Selanjutnya
img_title