Kementerian Kominfo Nilai Solsel Berhasil Terapkan Program Smart City 

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat, baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyusul, ditetapkannya Solsel menjadi salah satu dari 50 wilayah di Indonesia yang terpilih dalam Program Gerakan Menuju Kota dan Kabupaten Cerdas atau Smart City tahun 2023. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

MoU itu, dilakukan Bupati Solok Selatan Khairunas dengan Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan secara virtual di Aula Tangsi Empat, Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa 28 Februari 2023.

"Dengan adanya MoU ini, diharapkan dapat terciptanya kegiatan yang lebih inovatif berbasis teknologi terbarukan dan mampu mendukung satu data Indonesia dimana sistemnya terintegrasi satu dan lainnya. Dengan dilakukannya pendampingan program Smart City oleh Kementerian Kominfo ini, diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik,"kata Bupati Khairunas.  

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Khairunas bilang, tujuan akhir dari semua program ini tak lain adalah bagaimana masyarakat terlayani dengan baik, mudah dan transparan.

Untuk itu, diharapkan para kepala OPD untuk terus bergerak dan berinovasi dalam melayani masyarakat dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, melalui digitalisasi yang ada. 

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Dalam sambutannya, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Bambang Dwi Anggono menyampaikan apresiasinya kepada kepala daerah dan jajarannya yang ikut menandatangani MoU tersebut atas semangatnya menuju kota cerdas di wilayahnya dan bermanfaat bagi masyarakat.

 “Mari kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah daerah maupun internal daerah agar perencanaan lebih terpadu. Harapannya bisa berikan manfaat ke masyarakat. Semoga dapat menggerakkan jajarannya bersama menjalankan program ini agar menghasilkan manfaat terbaik,”tutup Bambang.