Solsel Jadi Daerah ke-4 di Sumbar Yang Serahkan LKPD 2022 Kepada BPK

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solsel

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 yang belum diaudit (unaudited) kepada BPK. Penyerahan LKPD tersebut, dilakukan Jumat kemarin di Kantor Perwakilan BPK RI di kota Padang.

Pemkab Solsel Dukung Reforma Agraria Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

"Jumat kemarin kami menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2022 ke BPK. Kita menjadi kabupaten keempat yang menyerahkan laporan keuangan ini se-Sumatera Barat,"kata Khairunas, Selasa 28 Februari 2023.

Ia bilang, laporan keuangan yang belum diaudit ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan oleh BPK hingga 35 hari ke depan untuk diaudit dan mendapatkan opini dari BPK.

Jadi yang Perdana Dikunjungi, PKK Solsel Harapkan Hasil Terbaik

Khairunas menyebut sebagai kepala daerah, dirinya sangat terbantu dengan adanya audit dari BPK ini. Hasil pemeriksaan dari BPK dapat berupa rekomendasi-rekomendasi yang selalu kami jadikan sebagai bahan evaluasi pengelolaan keuangan di Kabupaten Solok Selatan.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa saat ini tingkat penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari BPK untuk tahun anggaran 2006-2021 telah mencapai 89 persen. Angka ini, jauh lebih baik ketimbang sebelumnya yang hanya berada pada level 73 persen.

Bantai Kabau Tanda Musim Tanam Tiba di Jorong Simancuang

"Sebelumnya tingkat TLHP hanya mencapai 73 persen. Kini Kita sudah mencapai 89 persen untuk TLHP tersebut. Ternyata tidak ada yang tidak bisa dilakukan,"tutupnya.