Bupati Solsel: Pembangunan Ruas Jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai Jadi Prioritas

Bupati Solok Selatan, Khairunas (Kiri Depan)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas menyebutkan jika pembangunan ruas jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai yang menghubungkan Kabupaten Solok Selatan dengan Dharmasraya, kini menjadi prioritas utama pemerintah. 

Generasi Milenial Sumbar Diajak Cegah dan Berantas Perundungan

Jumat kemarin kata Khairunas, dirinya bersama dengan OPD terkait kembali berkunjung ke kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat di Padang. Kunjungan yang kedua kali ini, dalam rangka memperjuangkan ruas jalan Padang Aro-Sungai Sungkai-Sungai Rumbai untuk masuk dalam pembiayaan APBN. 

Dalam pertemuan dengan Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, terungkap bahwa pembangunan ruas jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai ini sudah menjadi prioritas utama pemerintah. 

Akses Jalan Padang-Bukittinggi Lumpuh Total Akibat Dihantam Banjir Lahar Dingin

"Menurut Kepala BPJN Sumbar, pihaknya sudah menurunkan tim survey yang meneliti kelengkapan bahan untuk pelelangan,"kata Khairunas, Sabtu 4 Maret 2023. 

Sementara itu, Thabrani bilang, kini pihaknya sudah menurunkan tim survei. Pun dengan kelengkapan dokumen, juga sudah terpenuhi. Pekan depan, akan ada pembahasan final antara BPJN Sumbar dengan tim di Ditjen Binamarga Kemen PUPR. 

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

"Mudah-mudahan bisa terkabul dan direalisasikan,"kata Thabrani. 

Ia bilang, bahwa pelaksanaan pekerjaan Inpres jalan ini diupayakan hanya enam bulan. Pada bulan April sudah mulai lelang dan Juni sudah mulai bekerja.  Lanjut dia, jalan Sungkai-Surai masuk dalam prioritas utama karena rasio kemantapan jalan di ruas tersebut masih"belum mantap". 

Halaman Selanjutnya
img_title