Solok Selatan Kini Punya Sentra Kuliner 

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat kini punya Pusat Kuliner Serba Ada (Pujasera) dan Sentra Kuliner. Lokasinya di RTH Muara Labuh. Diresmikan oleh Bupati Khairunas pada Sabtu sore 18 Maret 2023. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Menurut Khairunas, kehadiran Pujasera dan Sentra Kuliner RTH Solok Selatan di Muara Labuh ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Ini merupakan wujud implementasi visi misi kedua pemerintah daerah, yaitu Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Daya Saing Daerah. 

Terutama pada titik-titik atau sentra pertumbuhan, perdagangan, ekonomi di Solok Selatan yang salah satunya di RTH Solok Selatan di Muara Labuh.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Mari kita semua merubah paradigma terkait pengembangan dan perubahan yang dilakukan, seperti bagaimana menarik pengunjung ke Pujasera dan Sentra Kuliner. Ketika orang datang berkunjung jangan di "palak" (harga tidak wajar). Harganya harus standar,"kata Khairunas dikutip dari keterangan resminya, Senin 20 Maret 2023.

Khairunas bilang, bahwa Pujasera dan Sentra Kuliner tersebut merupakan bagian dari pengembangan RTH di Muaralabuh. Juga sebagai salah satu pusat keramaian dan pusat kuliner Kabupaten Solok Selatan, tujuannya adalah untuk mendukung keberadaan UMKM dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Sebagai pemerintah daerah kami tentu menciptakan peluang-peluang, membangun infrastruktur dan fasilitas. Untuk itu kita saling menjaga fasilitas ini, menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan sehingga pengunjung nyaman untuk berwisata kuliner,"ujarnya. 

Lebih lanjut Khairunas juga berpesan kepada pelaku UMKM agar terus meningkatkan mutu dan kualitas produknya, jangan berhenti untuk berinovasi, karena perkembangan teknologi sekarang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran produk.

Halaman Selanjutnya
img_title