Indeks SPBE Solsel Lampaui Target RPJMD 

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi (kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat berhasil mencatatkan peningkatan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang tinggi pada 2022 lalu ke angka 2,26. Solok Selatan menjadi salah satu wilayah dengan peningkatan tertinggi di Sumatera Barat. 

Bupati Solok Selatan Instruksikan Penyaluran Beras Bantuan Harus Segera Dilakukan 

Capain ini merupakan hasil evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berdasarkan Surat Keputusan Menpan-RB No. 108 Tahun 2023. 

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi menyebut, Solok Selatan harus terus mengevaluasi capaian yang bisa diraih saat ini. Meski masih memerlukan peningkatan, namun saat ini Solok Selatan terus berupaya melompat dengan berbagai inovasi di bidang digitalisasi. 

224 Siswa SMA Lolos Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

"Solok Selatan akan terus berusaha menerapkan berbagai inovasi digital dalam sistem pemerintahan," kata Yulian dikutip dari keterangan resminya, Jumat 24 Maret 2023. 

Menurut Yulian, indeks yang dicapai Solok Selatan ini telah melampaui target pemerintah yang sebelumnya telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026. Selain itu, angka 2,26 ini juga meroket dari tahun sebelumnya yakni sebesar 1,21 (naik hingga 86,7 persen). 

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan tahun ini Solok Selatan bersama Dharmasraya mencatatkan rekor kenaikan tertinggi dibanding Kabupaten dan kota lain di Sumatera Barat. 

"Hasil tersebut harus kami akui belumlah menempatkan kita menjadi terbaik dibanding yang lain, dan mudah-mudahan tahun ini akan bisa kami tingkatkan lagi,"ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title