Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Sosial LKKS

Penyaluran Bantuan Sosial LKKS
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp 60 juta. Jumlah tersebut, kemudian dibagi dalam paket sembako masing-masing senilai Rp 300 ribu sehingga terdapat 200 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Penyerahan bantuan sosial ini, sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan, dalam bulan suci Ramadan 1444 hijriah ini kita hendaknya saling berbagi. Pemerintah pun demikian, menyiapkan anggaran bantuan sosial untuk masyarakat Solok Selatan.

"Semoga dihari yang baik ini, bantuan sosial dapat memberi manfaat untuk yang menerima,"kata Khairunas, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 21 April 2023.

Kampung Baru Huberta Solok Selatan Kian Berkembang Pesat

Sementara itu Ketua LKKS Erniati Khairunas bilang, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk membawa Solok Selatan yang maju dan sejahtera, maka pembagian paket sembako ini sejalan dengan tagline tersebut. 

"Di bulan yang penuh berkah ini udah seharusnya kita membantu sesama agar semuanya bisa menyambut hari kemenangan dengan suka cita,"ujarnta. 

Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur

Erniati juga berharap semoga bingkisan yang disalurkan bermanfaat untuk masyarakat penerima. Sehingga bisa menjadi sedikit kebahagiaan saat hari raya nanti. 

Data Dinas Sosial PMD Solok Selatan selaku perangkat daerah penanggungjawab penganggaran bantuan sosial, pada tahun 2023 ini juga akan disalurkan bantuan sembako kepada 35.000 kepala keluarga. Bantuan sembako ini dengan total sebesar Rp. 5,2 miliar, dengan masing-masing paket senilai Rp. 150 ribu. 

Halaman Selanjutnya
img_title