Pemkab Solsel Terima Predikat WTP Atas LKPD 2022

Penerimaan Predikat WTP Atas LKPD 2022
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat. ini merupakan capaian ketujuh kalinya yang dicatatkan oleh kabupaten ini.

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksanaan atas LKPD 2022 ini diterima langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Solok Selatan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meraih capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya secara berturut-turut,"kata Bupati Solok Selatan, Khairunas dikutip dari keterangan resminya, Jumat 21 April 2023.

Kampung Baru Huberta Solok Selatan Kian Berkembang Pesat

Bersamaan dengan penerimaan LKPD ini kata Khairunas, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga disebutkan menempati posisi kedua di Sumatera Barat dalam hal progress penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) tertinggi oleh BPK.

Sebab, pada semester kedua 2021 lalu TLHP Solok Selatan berada di posisi 65%. Kemudian angka ini meningkatkan pada semester pertama tahun berikutnya menjadi 68,73 persen. 

Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur

"Peningkatan signifikan terjadi pada tahun yang sama semester kedua, yakni meningkat hingga 82,59 peresen,"tutup Khairunas.