Solsel Kebagian Bantuan Badan Pangan Nasional

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas menyebut jika pihaknya kebagian bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional. Bahkan pada bulan April 2023, sudah mulai di salurkan. Ia pun meminta kesiapan dari nagari dan jorong untuk menyediakan data yang valid dan memenuhi persyaratan agar bantuan itu, bisa tepat sasaran. 

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Menurut Khairunas, mengatakan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu kedepan. Sebab penerimanya benar-benar berhak dan membutuhkan bantuan tersebut.

"Kepada Camat, Wali Nagari, Wali Jorong agar betul-betul mendata dan melakukan Validasi agar yang menerima bantuan adalah masyarakat yang betul-betul sesuai dengan kriteria yang disyaratkan sebagai penerima manfaat,"kata Khairunas dikutip dari keterangan resminya, Senin 2 Mei 2023. 

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Validasi data kata Khairunas, penting dilakukan karena pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya tentu yang terpenting adalah data penerima pada masing-masing jorong, nagari hingga kecamatan.

Khairunas melanjutkan, bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah ini pada dasarnya diberikan sebagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Hal ini tidak terlepas dari dampak yang dihadapi masyarakat untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Selain itu juga dengan adanya lonjakan harga dan inflasi pada bulan-bulan tertentu. Hal tersebut berdampak pada kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah kabupaten juga mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero) atas koordinasi dan kolaborasinya dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini, sehingga dapat serahkan dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title