Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Badan Pangan Nasional

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional. Selasa kemarin, giliran Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan KPGD yang kebagian jatah. Adalah Bupati Solsel yang menyerahkan bantuan itu secara langsung.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Khairunas mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu kedepan. Sebab penerimanya benar-benar berhak dan membutuhkan bantuan tersebut.

Ia melanjutkan, bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah pada dasarnya diberikan sebagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya tentu yang terpenting tentunya validasi data penerima pada masing-masing jorong, nagari hingga kecamatan,"kata Khairunas, Rabu 5 Mei 2023.

Pemerintah kabupaten kata Khairunas, juga mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero) atas koordinasi dan kolaborasinya dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini, sehingga dapat diserahkan dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Diketahui, Solok Selatan mendapatkan kuota sebanyak 35.256 kilogram. Ini artinya nanti para penerima manfaat masing-masing akan mendapatkan sebanyak 10 kilogram selama tiga bulan, yakni Maret-Mei kepada lebih kurang 11 ribu keluarga.