Giliran Nagari Talao Terima BP-CBN 

Wakil Bupati Solsel Yulian Efi (kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Yulian Efi menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Nasional (BP-CBP) di Nagari Talao Kecamatan Sangir Bali Janggo. Bantuan yang diserahkan pada Minggu kemarin, disebut Yulian merupakan bantuan yang diperoleh atas kerjasama semua, satu tim yang tangguh.

Kampung Baru Huberta Solok Selatan Kian Berkembang Pesat

"Bantuan yang diterima ini diperoleh atas kerjasama satu tim yang tangguh, mulai dari Jorong, Wali Nagari, Camat, OPD yang mengusulkan data ini. Kita serahkan kepada masyarakat,"kata Yulian Efi, dikutip dari siaran persnya, Selasa 9 Mei 2023.

Atas nama pemerintah kabupaten, Yulian Efi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Badan Pangan Nasional atas bantuan program pangan yang disalurkan kepada masyarakat Solok Selatan hari ini. Selain itu, Pemkab Solok Selatan juga turut mengapresiasi PT Pos Indonesia dan Bulog atas penyaluran bantuan pangan tersebut.

Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur

Menurut Yulian, bantuan pemerintah yang disalurkan ini setelah berbagai dampak yang dihadapi masyarakat. Untuk itu perlunya memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19, akibat lonjakan harga dan inflasi.

Total bantuan yang akan diterima oleh masyarakat Solok Selatan adalah sebanyak 35.256 kilogram alias 35,256 ton beras dari bantuan pangan cadangan beras pemerintah pusat. 

Pemkab Solsel Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2023 ke DPRD 

Sementara masyarakat Solok Selatan yang berhak menerima bantuan pangan ini terdapat sebanyak 11.752 keluarga yang termasuk dalam penerima manfaat dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Setiap keluarga nantinya akan menerima kurang lebih 10 kilogram.