Program Pendidikan Guru Penggerak Diharapkan Jadi Momentum Perubahan Paradigma

Wakil Bupati Solsel Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan menggelar Lokakarya 7 angkatan 6 "Panen Hasil Belajar" program Pendidikan Guru Penggerak tahun 2023 Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, pada Minggu kemarin.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon guru penggerak dan atas terselenggaranya lokakarya 7 angkatan 6 program Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Solok Selatan. 

"Kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum perubahan paradigma baru dalam pendidikan kita sesuai dengan kebijakan merdeka belajar," kata Yulian melalui keterangan resminya, Selasa 9 Mei 2023.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Yulian berharap Calon Guru penggerak, sekolah penggerak hendaknya menjadi agen transformasi pendidikan di Solok Selatan. Karena bidang pendidikan adalah prioritas pemerintah kabupaten untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

"Dengan adanya Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Pengajar Praktik, Narasumber Berbagi Praktik Baik dan Komunitas Belajar menjadi garda terdepan peningkatan kualitas pendidikan yang maju bersama dan sejahtera untuk semua di Kabupaten Solok Selatan,"ujarnya.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Sementara itu, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Barat, Musridin mengatakan akan terus mengawal kegiatan program Pendidikan Guru Penggerak.  

"Kami siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan demi memajukan Pendidikan,"kata Musridin.

Halaman Selanjutnya
img_title