2.016 KPM di Sungai Pagu Terima Bantuan Pangan Pemerintah 

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 2.016 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (B-CBP) di Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan untuk periode April, Mei dan Juni 2023.

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang selama ini menjadi penerima PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Di Solok Selatan saat ini tercatat jumlah penerima sebanyak 11.752 KPM dengan total beras yang akan disalurkan 35.256 kilogram alias 35,256 ton beras.

"Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu ke depan," kata Khairunas melalui siaran persnya, Jumat 12 Mei 2023.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Ia pun berpesan kepada Camat, Wali Nagari, dan Wali Jorong agar betul-betul mendata dan melakukan validasi agar yang menerima bantuan adalah masyarakat yang betul-betul sesuai dengan kriteria yang disyaratkan sebagai penerima manfaat.

"Karena Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya tentu yang terpenting adalah data penerima pada masing-masing Jorong, Nagari hingga Kecamatan,"ujarnya.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Penyerahan bantuan di kantor camat ini menjadi putaran terakhir penyerahan bantuan di Kecamatan Sungai Pagu. Nagari terakhir yang menerima adalah Nagari Pasir Talang, Nagari Pasir Talang Timur, Nagari Pasir Talang Barat, Sako Pasir Talang, dan Sako Utara Pasir Talang.

Terpisah, Camat Sungai Pagu Ibrahim mengatakan total bantuan yang diberikan hari ini sebanyak 816 KPM. Selain itu, dia mengatakan saat ini Kecamatan Sungai Pagu membutuhkan alat berat untuk pembangunan jalan lingkar di Nagari Sako Pasir Talang Selatan. Untuk itu dimohon bantuan kepada pemerintah untuk membantu program tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title