Wabup Solsel Minta OPD Maksimalkan Pendapatan Daerah

Wakil Bupati Solsel Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat meminta seluruh OPD yang berkaitan dengan pendapatan daerah untuk memaksimalkan target pendapatan di tahun ini. Sebab dengan beratnya APBN tahun ini maka akan berimbas pada pemasukan APBD, ujung-ujungnya akan berdampak pada kinerja pemerintah.

224 Siswa SMA Lolos Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

"Karena sudah memasuki akhir dari semester I, kita lakukan evaluasi pendapatan daerah. Diketahui krisis APBN yang akan menurun pada APBD provinsi dan kabupaten dan kota. Artinya beberapa program yang akan dilaksanakan akan terdampak,"kata Yulian Efi, Senin 5 Juni 2023.

Untuk itu kata Yulian, kepada OPD pengampu pendapatan dievaluasi sampai mana target. Sampai Juni ini harusnya 40 persen, apakah sudah tercapai atau belum supaya belanja di akhir tahun balance," lanjutnya.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Selanjutnya, ia mengingatkan agar seluruh pihak yang turut serta menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan jelang akhir tahun ini untuk bersiap dengan segala kemungkinan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Untuk itu, seluruh pihak harus tetap berkoordinasi dengan baik agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal,"tutup Yulian.

Pemkab Solsel Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid di Bulan Puasa