Bupati Solsel Minta Seluruh Pejabat Eselon Melek Digital

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Khairunas menyebut jika penggunaan teknologi dan digitalisasi akan berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan dan target pemerintah yang tercantum dalam RPJMD. Untuk itu, diharapkan ke depan tidak ada lagi pejabat yang gagap teknologi.

Jalur Sialing Putus Akibat Dihantam Banjir Bandang

"Seluruh pejabat struktural  atau eselon, mulai dari Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan seterusnya, harus melek teknologi dan digitalisasi. Pasalnya penerapan digitalisasi menjadi salah satu indikator agar kabupaten ini terus bergerak maju,"kata Khairunas, Senin 12 Juni 2023.

Khairunas menegaskan, jika dirinya sudah meminta masing-masing OPD untuk memberikan laporan siapa saja yang masih belum bisa mengikuti perkembangan teknologi. Bagi yang belum bisa, diminta untuk segera belajar dan jangan pernah takut untuk bertanya

Sudah 37 Warga Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi 

"Saya selaku Bupati selalu bertanya kepada Sekda, saya tidak malu. Apa yang harus dimalukan kalau memang tidak tahu. Makanya kita ini butuh kebersamaan,"ujar Khairunas.

Selain itu, Khairunas juga mengharapkan koordinasi dan komunikasi di lingkungan pemerintah terus berjalan dengan baik, bahkan sampai dengan posisi yang paling rendah. Seperti koordinasi Kepala Bidang dengan stafnya dalam pendelegasian tugas teknis.

Eksplorasi Seni dan Budaya dalam Persiapan Festival Maek

Ia mencontohkan, saat ini koordinasi pemerintah dengan DPRD sudah berjalan dengan baik. Seperti halnya dalam penetapan anggaran 2023 yang menjadi Solok Selatan nomor 1 se-Sumatera Barat dan perubahan anggaran 2023 menjadi nomor 2 di Sumatera Barat.

"Komunikasi yang dilakukan sudah sangat baik antara pemerintah dan DPRD. Terima kasih semuanya, dengan komunikasi yang baik maka kesepakatan akan dicapai sesuai dengan yang diharapkan,"kata Khairunas.

Halaman Selanjutnya
img_title