Pemkab Solsel Sembelih 41 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Penyembelihan hewan qurban
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat menyembelih hewan qurban sebanyak 41 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan qurban itu, berasal dari Bupati, Wakil Bupati, OPD serta perusahaan-perusahaan yang ada di Solok Selatan. Hewan qurban itu, disembelih pada Kamis kemarin.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, OPD, perusahaan-perusahaan dan masyarakat yang ikut berqurban bersama jajaran pemerintah kabupaten. 

Atas nama pemerintah kabupaten Solok Selatan, Khairunas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban 1444 Hijriah kepada seluruh jemaah dan masyarakat Solok Selatan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Mari manfaatkan momen ini untuk saling memaafkan satu sama lain,"kata Khairunas dikutip dari keterangan resminya, Jumat 30 Juni 2023.

Khairunas juga mengingatkan makna yang hendaknya harus dipetik yakni senantiasa meningkatkan keimanan dan taqwa kita semua kepada Allah SWT dan keperdulian sesama kita melalui berqurban. Dihadapan jemaah, ia pun mengajak semua pihak berkorban, terutama untuk membangun Kabupaten Solok Selatan. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Dalam membangun daerah, kita menyadari bahwa kegiatan berbagi, perhatian sangat dibutuhkan. Ini hakikatnya suatu pengorbanan di hari raya. Pengorbanan pun harus dilakukan dalam pembangunan Solok Selatan,"tutup Khairunas.