Pemkab Solsel Sampaikan Nota Pengantar KUA – PPAS Tahun Anggaran 2024

Wakil Bupati Solsel Yulian Efi (kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan menggelar rapat paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) alias KUA dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024.

Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

Rapat ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda yang dilangsungkan di Ruang Sidang DPRD pada Jumat pekan kemarin.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi menyampaikan program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024, mengacu pada lima misi pembangunan sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026. 

PERNEFRI Sumbar, Riau, Kepri Gelar Edukasi Hipertensi di Solok Selatan

”Dari visi dan misi yang telah dituang dalam RPJMD, tema pembangunan di 2024 adalah optimalisasi dukungan infrastruktur dan ketahanan ekonomi untuk peningkatan produktivitas,” kata Yulian Efi melalui siaran persnya, Senin 17 Juli 2023.

Yulian menjelaskan, penyusunan perencanaan anggaran 2024 akan berorientasi pada anggaran berbasis kinerja atau prestasi kerja yaitu suatu pendekatan penganggaran yang mengutamakan keluaran atau hasil dari program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Solok Selatan Pertama Di Indonesia Sediakan Mobil Antar Jemput Pasien Cuci Darah

Dalam penyampaian nota pengantar ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyampaikan belanja daerah Tahun Anggaran 2024 Rp.709.554.565.326. Besaran ini turun 21,16% dari Belanja Tahun Anggaran 2023 atau sebesar Rp.190.394.526.462.

“Arah kebijakan dalam APBD 2024 mendatang akan tetap mengutamakan Belanja Wajib, Belanja Mengikat dan Belanja Mandatory Spending serta pemenuhan Belanja Standar Pelayanan Minimal (SPM),” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title