Pemkab Solsel Terbitkan Beberapa Aturan Terkait Perkara Kedisiplinan Pegawai 

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas mengatakan untuk memastikan kedisplinan pegawai berjalan dengan baik, pihaknya sudah menerbitkan beberapa aturan. Setidaknya, ada empat aturan yang tertuang di peraturan Bupati

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Empat aturan itu kata Khairunas antara lain, tentang kode etik dan pedoman aparatur sipil Negara di lingkungan pemkab Solok Selatan, lalu ada tentang pembinaan dan penegakan disiplin PNS di lingkungan Pemkab Solok Selatan, tentang pedoman pemberian bantuan hukum bagi ASN di lingkungan pemkab Solok Selatan dan, tentang pedoman penanganan benturan kepentingan di lingkungan Pemkab Solok Selatan.

"Untuk itu, kedisiplinan ini hendaknya dijadikan sebagai budaya dan tanggungjawab yang diemban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"kata Khairunas, melalui siaran persnya, Kamis 20 Juli 2023.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Khairunas bilang, dirinya yakin yang menjadi PNS adalah orang-orang pilihan karena berproses. Jadi pasti sudah memahami hak dan kewajibannya sebagai PNS.

Menurutnya, budaya kerja yang disiplin layak dicontoh dari karyawan swasta dan buruh yang bekerja sesuai dengan jam kerjanya. Sedangkan PNS saat ini dinilai terlalu banyak kelonggaran yang diberikan, bahkan tak jarang hanya melakukan absen pagi dan sore namun tidak mengerjakan pekerjaannya.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Untuk itu, hal ini diharapkan tidak lagi terjadi dengan adanya aturan yang sudah ditetapkan. Sehingga ke depan sudah tidak ada lagi paradigma yang menyebutkan bahwa PNS ini tidak bekerja sesuai dengan kewajibannya di Solok Selatan,"ujar Khairunas.

Sejalan dengan itu kata Khairunas, pengukuran kinerja PNS juga dinilai perlu dilakukan agar seluruh tugas yang dikerjakan sesuai dengan target pemerintah. PNS juga menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan target yang sudah dikerjakan.

Halaman Selanjutnya
img_title