Pemkab Solsel Mulai Meriahkan HUT RI Ke-78 

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Khairunas menyebut jika pihaknya kini sudah memulai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78. Seluruh kegiatan, melibatkan seluruh elemen mulai dari jajaran pemerintahan hingga masyarakat.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Kegiatan pada hari pertama pada Selasa kemarin kata Khairunas, dibuka dengan pelaksanaan gerak jalan yang dilaksanakan oleh seluruh OPD ditambah dengan instansi vertikal. Sebanyak 18 instansi turut serta dalam kegiatan pada hari pertama ini.

"Banyak kegiatan telah dipersiapkan sejak hari ini dan ditutup dengan malam resepsi pada tanggal hari puncak Agustus nanti," kata Khairunas melalui siaran persnya, Rabu 2 Agustus 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Kegiatan-kegiatan ini kata Khairunas, ditujukan agar seluruh masyarakat bisa turut berpartisipasi dan bersuka cita pada selebrasi hari kemerdekaan.

"Banyak perlombaan yang akan dilaksanakan pemkab dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ini. Lomba tersebut antara lain Lomba Gerak Jalan, Lomba Wali Jorong Teladan, Lomba Puskesmas Terbaik, dan Lomba Kebersihan,"ujar Khairunas.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Kemudian lanjut Khairunas, juga akan ada lomba Foto, lomba kader KB, lomba solo song, dan lomba tarik tambang. Tidak ketinggalan juga lomba pacu makan kerupuk, lomba siskamling, serta lomba vlog aksi ayata kolaborasi orang tua, guru, dan murid. Selain itu juga ada lomba voli, lomba cipta menu B2SA, lomba PBB Pramuka, dan lomba pawai alegoris.