DPRD Solsel Gelar Paripurna, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Paripurna DPRD Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – DPRD Solok Selatan, Sumatera Barat menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Rapat itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda di Ruang Sidang DPRD di Golden Arm pada Rabu pagi kemarin. Dihadiri Bupati Khairunas, Wabup Yulian Efi, Forkopimda, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala OPD.

Zigo Rolanda menyebut kegiatan ini adalah agenda ketatanegaraan, dimana pada setiap tanggal 16 Agustus, Presiden Republik Indonesia menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di hadapan sidang MPR-RI dan Sidang Bersama DPD-RI dan DPR-RI.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Dalam Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPD-RI dan DPR-RI ini, Presiden juga menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan pada Tahun 2022,"kata Zigo dikutip dari siaran persnya, Kamis 17 Agustus 2023.

Lebih lanjut Zigo mengatakan kedua agenda ketatanegaraan tersebut, wajib diikuti oleh semua lembaga Negara dan Lembaga Pemerintahan baik ditingkat pusat maupun ditingkat daerah (red : Solok Selatan).

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Dalam pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo salah satunya mneyoroti budaya santun dan budi pekerti luhur bangsa yang mulai hilang. Karena menurut Presiden, kebebasan dan demokrasi saat ini digunakan untuk melampiaskan kedengkian dan fitnah. 

"Polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia," katanya.