Bupati Solsel: Hari Kemerdekaan Jadi Momen Refleksi Peran Dalam Pembangunan

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Mengambil momentum Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan ajang refleksi peran serta dalam pembangunan di Negara ini.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Saya mengajak kita semua untuk sejenak merenung, karena inilah saat yang tepat merefleksi peran serta kita terhadap pembangunan di Indonesia. Refleksi tersebut, menjadi titik tolak bagi kita untuk menentukan sikap kedepan yang lebih baik,"kata Bupati Solsel, Khairunas, Kamis malam 17 Agustus 2023.

Menurutnya, refleksi merupakan salah satu upaya untuk memahami potensi serta kekurangan diri. Selanjutnya bisa dijadikan untuk mengantisipasi tantangan dan hambatan yang akan ada ke depannya.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan, saat ini pemerintah kabupaten terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan masyarakat Solok Selatan.

"Namun harus kita sadari bersama bahwa upaya mewujudkan cita cita kemerdekaan masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih keras lagi,"ujarnya.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Dengan prestasi yang sudah dicapai dua tahun terakhir, Khairunas menyebut jika saat ini masih terdapat tantangan yang perlu dihadapi, yakni kemajemukan. Namun hal ini harus menjadi kekuatan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama.

"Kalau kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin, Kabupaten Solok Selatan bisa lebih melompat lagi mengejar bahkan melampaui daerah lain,"katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title