RRI Padang Segera Mengudara di Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas (kanan)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas menyebut jika dalam waktu dekat siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Padang sudah bisa mengudara di wilayahnya. Menurut rencana, pihak RRI Padang akan menempatkan pemancarnya di Solsel pada November mendatang.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

"Dengan ditempatkan peralatan RRI di Solsel, akan terbuka peluang bagi masyarakat untuk menikmati layanan siaran RRI,"kata Bupati Khairunas, Rabu 23 Agustus 2023.

Ia bilang, meski saat ini sudah ada media sosial dan media lainnya, namun keberadaan RRI hendaknya dipertahankan eksistensinya, karena punya peranan penting bagi sejarah Indonesia

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Selaku pemerintah kabupaten, Khairunas sangat mendukung upaya penampatan peralatan siaran pemancar di Solok Selatan. Dia juga berharap kedepannya RRI Padang bersedia mendirikan ruang studionya di Solok Selatan.

"Tanah hibah kami siapkan jika pihak RRI Padang berkenan mendirikan ruang studionya di Solsel,"ujar Khairunas.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Terpisah, Kepala LPP RRI Padang Unggul Supriyadi, memastikan akan dipasangnya peralatan pemancar RRI di Solok Selatan. Peralatan itu, akan memperluas cakupan siaran atau coverage area siaran radio pemerintah.

"Nanti, akan dijadikan sarana edukasi dan penyebarluasan informasi pemerintah, termasuk informasi seputar Solok Selatan. Untuk mempercepat realisasi atas pertemuan kemarin, sudah dilakukan peninjauan lapangan ke lokasi pemancar Radio Saruga milik Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Golden Arm,"tutup Untung.