Bupati Solsel Pastikan Seluruh Program Pemerintah Bakal Terintegrasi dan Berorientasi Masyarakat

Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memastikan seluruh program unggulan yanag dilaksanakan akan terintegrasi dengan program lainnya, termasuk dengan dunia pendidikan guna memastikan seluruh program yang direncanakan, telah dilaksanakan berkesinambungan dan berorientasi untuk masyarakat.

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Soppeng, 2.957 Jiwa Terdampak

Khairunas menjelaskan, dalam bidang pendidikan salah satu program unggulannya adalah Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz. Ini ditujukan untuk membentuk karakter generasi muda di Solok Selatan melalui bidang agama.

"Program ini akan dikolaborasikan dengan pendidikan agama di sekolah-sekolah. Mungkin untuk 2024 untuk masuk TK, SD, dan SMP akan diterapkan hapalan-hapalan. Sudah MoU dengan Kementerian Agama Solok Selatan agar program ini terintegrasi,"kata Khairunas, Rabu 23 Agustus 2023.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Beragam program lainnya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kata Khairunas juga dilakukan di berbagai bidang. Bahkan, Bupati secara langsung mengawal seluruh program pelayanan masyarakat ini untuk dilaksanakan langsung.

Khairunas menjelaskan, sejak awal kepemimpinannya sudah bertekad untuk mengunjungi seluruh nagari yang ada di Solok Selatan. Dalam kunjungan ini, Bupati pun memboyong beragam program pelayanan, seperti kesehatan, perizinan, pencatatan sipil, dan pelayanan lainnya untuk langsung bertemu dengan masyarakat memberikan pelayanan di lokasi tersebut.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Ternyata ini efektif. Pada 2022 lalu Dinas Kesehatan bisa deteksi dan melayani masyarakat yang selama ini tidak terlayani oleh pelayanan kesehatan. Ada 45 ribu masyarakat yang terlayani dan 10 penyakit yang terdeteksi banyak dialami oleh masyarakat,"ujarnya.

Kunjungan ini kata Khairunas, tak hanya untuk bertemu langsung dengan masyarakat, namun juga membantu membangkitkan ekonomi serta menumbuhkan UMKM yang ada di Solok Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title