Pemkab Solsel Dukung ASN Lanjutkan Pendidikan

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendukung penuh rencana studi ASN maupun pegawai lainnya yang bekerja untuk pemerintah yang ingin melanjutkan pendidikannya kembali, terutama yang belum mendapatkan gelar sarjana. Menurut Bupati Khairunas, Ini merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di Solok Selatan.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

"Lakukan pendataan kembali para ASN kita yang belum sarjana, sosialisasikan juga oleh para Kepala OPD, sepanjang tidak mengganggu kinerja dan tidak bertentangan tengan undang-undang ASN maka kita akan memberikan izin bagi ASN yang ingin mengikuti program ini," kata Khairunas dikutip dari siaran persnya, Selasa 12 September 2023.

Khairunas bahkan menginstruksikan langsung kepada Sekretaris Daerah untuk langsung berkoordinasi mengenai adanya program kerja sama yang dilakukan oleh Pemkab bersama dengan universitas swasta di Padang itu.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Program yang dimaksud adalah Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program ini merupakan jalur kuliah khusus yang memungkinkan pengalaman kerja sebagai ganti dari pemenuhan SKS.

Khairunas menilai, program ini sangat dibutuhkan oleh pegawai di Pemerintah Kabupaten, BUMN/BUMD, instansi vertikal, maupun kelompok UMKM masyarakat untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensinya. 

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Kami dengan tangan terbuka dan siap mendukung serta memfasilitasi berbagai program Universitas dalam hal ini Universitas Eka Sakti (UNES) sepanjang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan mendukung perwujudan program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan,"ujarnya.

Terpisah, Kepala Lembaga Diklat, RPL, dan MBKM Universitas Eka Sakti Agus Salim mengatakan Eka Sakti adalah satu dari beberapa universitas yang mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menyelenggarakan program ini.

Halaman Selanjutnya
img_title