Perda APBD Perubahan Solsel 2023 Disetujui DPRD

Wakil Bupati Solok Selarah, Yulian Efi
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat disetujui DPRD setempat. Penyetujuan itu, ditandai dengan penandatanganan nota persetujuan bersama Pemerintah dan Pimpinan DPRD. 

KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar di Padang Panjang

Dengan demikian, Ranperda ini akan disampaikan pemerintah kabupaten kepada Gubernur Sumatera Barat untuk dievaluasi. Sehingga dengan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah atau Perda nantinya, maka pemerintah kabupaten sudah bisa merealisasikan kegiatan dan anggaran di sisa tahun ini.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan setelah Perda ini terbit maka seluruh OPD sudah bisa melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran kegiatan. PIhaknya pun berharap setelah Ranperda Perubahan APBD ditetapkan menjadi Peraturan Daerah dan diundangkan dalam lembaran daerah, maka seluruh OPD segera melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran kegiatan tanpa mengabaikan kualitas pelaksanaan. 

Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

"Perlu diketahui bahwa anggaran yang disiapkan dalam Perubahan APBD adalah anggaran yang terukur, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah," kata Yulian melalui siaran persnya, Sabtu 23 September 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan penetapan Perda ini ditandai dengan telah diberikannya persetujuan hasil pembahasan Badan Anggaran terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun 2023 oleh Anggota DPRD.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

"Berkenaan dengan hal tersebut, kami mengingatkan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat segera menyampaikan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2023 yang sudah kita sepakati bersama kepada Gubernur Sumatera barat untuk dapat dilakukan evaluasi," ujar Zigo.

Ia menyebut, semakin cepat evaluasi terhadap Ranperda Perubahan APBD, tentu akan semakin cepat pula pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang terdapat dalam Perubahan APBD tahun 2023 dan semakin tinggi pula realisasi kegiatan dan anggaran pada tahun 2023 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title