Wabup Solsel Imbau OPD Lakukan Percepatan Proses Perubahan Anggaran 

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Yulian Efi mengimbau agar seluruh pihak yang terkait dengan anggaran daerah untuk mempercepat proses perubahan anggaran dan menyerahkannya ke Gubernur Sumatera Barat.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Pasalnya kata Yulian, pekan lalu Peraturan Daerah mengenai APBD Perubahan Tahun 2023 sudah disetujui oleh DPRD. Saat ini, tinggal menunggu proses penyerahan dan permintaan persetujuan APBD-P tersebut dari provinsi.

"Setelahnya, seluruh OPD akan dapat kembali melaksanakan kegiatan yang tertunda hingga jelang akhir tahun ini. Belum lagi pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten ini juga bergantung pada anggaran tersebut,"kata Yulian, senin 25 September 2023.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Disamping itu, Yulian juga menegaskan agar OPD yang berkaitan dengan kegiatan fisik agar dapat mempercepat proses pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab, sudah mendekati akhir tahun. Artinya, tidak banyak lagi waktu untuk pelaksanaan kegiatan tahun ini.

"Kita juga mengingatkan kembali mengenai perencanaan untuk tahun 2024. Segera dibahas agar di sisa tahun ini perencanaan bisa matang,"tutup Yulian.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap