Di Gelaran CFD, Pemkab Solsel Suguhkan Pelayanan dan Penyuluhan Kesehatan

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Seiring dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 pada tanggal 22 November 2023, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan penyuluhan dan pelayanan kesehatan yang sangat komprehensif.

Kota Padang Panjang Lampaui Target Nasional Penurunan Stunting

Dalam acara ini, tujuh dokter spesialis hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan, sementara penyuluhan melibatkan program SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan memberikan edukasi seputar donor darah.

Bupati H Khairunas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Solok Selatan yang turut serta dalam meramaikan Car Free Day (CFD) yang diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ini.

Kemendikbudristek Luncurkan Roadmap Sanitasi Sekolah 2024-2030  

"Keberadaan pemerintah di tengah-tengah masyarakat terbukti hari ini," kata Khairunas melalui siaran persnya, Senin 13 November 2023

Khairunas menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah kabupaten untuk mendukung program Indonesia maju, khususnya dalam pelayanan kesehatan melalui konsep infanteri kesehatan. 

96 Calon Tenaga Kerja di Solok Selatan Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Dia juga mendorong semua pihak, termasuk petugas kesehatan, untuk bekerja sebagai tim yang solid, menyosialisasikan program-program kesehatan kepada masyarakat, termasuk guru, camat, dan semua pihak yang terlibat.

Lebih lanjut, Khairunas menyebut bahwa terdapat delapan belas tenaga dokter spesialis di Solok Selatan. "Kita harus bekerja secara menyeluruh untuk masyarakat Solok Selatan. Ayo kita bekerja sama dengan sepenuh hati dan kesungguhan, karena kesuksesan pasti akan datang," ungkap Khairunas.

Halaman Selanjutnya
img_title