MTQ Nasional XL Tingkat Sumbar Dimulai, Pembukaan Digelar Selasa Malam

Peluncuran Logo dan Maskot MTQN ke-XL
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi dimulai pada Selasa, 12 Desember 2023. Pembukaan MTQ akan digelar di GOR Rimbo Tangah, Sangir, Solok Selatan, pukul 19.00 WIB. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Sebelum pembukaan, sejumlah kafilah dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar telah berdatangan sejak Sabtu dan Minggu malam, 9-10 Desember 2023. Pada hari pertama, 11 Desember 2023, kegiatan MTQ diawali dengan penyambutan para kafilah kabupaten/kota.

Pada malam harinya, akan digelar kegiatan malam ta'aruf yang menghadirkan perwakilan kafilah untuk saling berkenalan satu dengan yang lainnya.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Sumbar ini diperkirakan akan berlangsung meriah. Selain menghadirkan ribuan orang, pembukaan MTQ juga akan diisi dengan penampilan seni budaya yang menampilkan tarian masal siswa-siswi Solok Selatan.

Masyarakat dapat menyaksikan kemeriahan event Tingkat Sumbar ini. Juga akan ada pengibaran Bendera MTQN XL dan penampilan defile kafilah peserta MTQ kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

HKBN 2024: Ratusan Bibit Cemara Laut dan Ketapang Bakal Ditanam di Pantai Cimpago

Pada hari kedua pelaksanaan MTQ ini, juga akan diisi dengan pawai ta'aruf dengan mengambil rute RTH Solok Selatan menuju tugu pemekaran di Simpang Rimbo Tangah.

MTQ Nasional XL Tingkat Sumbar ini akan berlangsung selama sepekan, hingga 18 Desember 2023. Para kafilah dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar akan berlomba memperebutkan nilai terbaik pada tiap-tiap cabang yang diperlombakan.