Pemkab Solsel Dorong UMKM Naik Kelas

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar pameran dan lomba UMKM inspiratif dalam rangka menyambut ulang tahun kabupaten ke-20. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong UMKM naik kelas.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, UMKM di Solok Selatan memiliki potensi besar untuk berkembang. Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong UMKM untuk naik kelas.

"UMKM yang naik kelas adalah UMKM yang sudah memenuhi standar dan menembus pasar yang lebih luas," kata Khairunas, Kamis 4 Januari 2023.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Kegiatan pameran UMKM yang diikuti oleh 17 pelaku usaha dari berbagai sektor dan lomba UMKM inspiratif diikuti oleh 44 peserta ini, sudah diselenggarakan pada Rabu kemarin.

Menurut Khairunas, UMKM yang ada di Solok Selatan saat ini memiliki potensi besar dalam mengembangkan perekonomian daerah. Sebab itulah pemerintah terus mendorong muncul lebih banyak pelaku usaha di daerah ini.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Kita berpesan, para pelaku UMKM tak berhenti untuk berinovasi dan terus meningkatkan kualitas produknya,"ujar Khairunas.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan setiap kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa menimbulkan efek domino terhadap perekonomian daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title