Indeks SPBE Solok Selatan 2023 Meningkat Menjadi Baik, Peringkat 5 Terbaik di Sumbar

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemkab Solok Selatan meraih prestasi gemilang dalam indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2023.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Indeks SPBE Solok Selatan meningkat menjadi 2,98 (kategori baik), dari 2,26 (kategori cukup) pada tahun 2022. Capaian ini menempatkan Solok Selatan pada peringkat ke-5 terbaik di Sumatera Barat.

Peningkatan indeks SPBE Solok Selatan merupakan hasil kerja keras dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan di daerah tersebut. Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

"Tentu pencapaian ini patut kita apreasi sebagai buah dari kerja kita sebagai sebuah tim. Dan yang lebih penting lagi, segala upaya yang kita lakukan tujuan akhirnya adalah bagaimana pelayanan kita kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi," ujar Khairunas, Kamis 18 Januari 2023.

Kadis Komunikasi dan Informatika Solok Selatan, Firdaus Firman mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terkait SPBE. Namun, pihaknya optimis akan terus meningkatkan indeks SPBE Solok Selatan di tahun-tahun mendatang.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

"Banyak hal yang mesti kita kerjakan, agar indeks SPBE kita terus meningkat. Namun dengan dorongan pimpinan dan kerja keras tim, kita optimis tahun depan kita akan lebih baik lagi," kata Firdaus.

Capaian indeks SPBE Solok Selatan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan publik melalui digitalisasi.