Khairunas Sebut Pramuka Wadah Pembinaan Generasi Muda Untuk Pembangunan Masa Depan

Ilustrasi anggota Pramuka
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendukung penuh kegiatan Latihan Gabungan dan Kemah Bakti Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang 0319 Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Gerakan Pramuka ini, diyakini sebagai wadah penting dalam membentuk karakter dan kecakapan generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang handal.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Solok Selatan, menegaskan bahwa Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi kader pembangunan masa depan.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Setiap anggota Pramuka dididik untuk memiliki karakter, sikap mental, dan kecakapan hidup yang penting untuk menghadapi berbagai permasalahan, baik saat ini maupun di masa depan," kata Khairunas dikutip dari siaran persnya, Sabtu 3 Februari 2024

Kegiatan Pramuka, lanjutnya, memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat gotong royong, disiplin, dan kepemimpinan.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, yang juga Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka 0319 Solok Selatan, mendorong agar nilai-nilai kepramukaan diinternalisasikan ke dalam kurikulum pendidikan. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat pengabdian dan kepedulian terhadap sesama.

Bupati Solok Selatan Khairunas

Photo :
  • Diskominfo Solok Selatan
Halaman Selanjutnya
img_title