Pemkab Solsel Bina Ratusan Kader PPKBD dan Sub PPKBD untuk Percepatan Penurunan Stunting

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyelenggarakan acara Peningkatan Kapasitas Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD se-Kabupaten Solok Selatan.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan pada Kamis kemarin, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para kader KB dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, dalam keterangan resminya, Sabtu 3 Februari 2024 menyebut bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu fokus utama pemerintah daerah. Acara ini, kata Khairunas, merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya dalam hal kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Kader PPKBD dan Sub PPKBD memiliki peran vital dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan percepatan penurunan angka stunting di Solok Selatan," kata Khairunas.

Ia menilai, kader PPKBD dan Sub PPKBD bertugas untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada keluarga-keluarga di desa tentang kesehatan reproduksi, gizi seimbang, dan pola asuh anak yang baik.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi atas peran penting para kader, Bupati Khairunas pada kesempatan tersebut mengumumkan peningkatan honorarium bagi kader PPKBD dan Sub PPKBD.

"Saya instruksikan kepada Kepala BPKD dan Kadis DP3AP2KB untuk segera menindaklanjuti hal ini," ujar Khairunas.

Halaman Selanjutnya
img_title