833 KPM di Sangir Balai Janggo Terima Bantuan Pangan Pemerintah

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) terus memastikan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Meskipun dikelilingi perusahaan perkebunan dan memiliki tingkat pendapatan per kapita yang relatif tinggi, Sangir Balai Janggo masih memiliki masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

"Data ini bersumber dari pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat, yaitu Camat, Wali Nagari, dan Wali Jorong. Oleh karena itu, saya mohon agar pendataan dan validasi dilakukan dengan cermat dan teliti, sehingga bantuan tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Khairunas dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 3 Februari 2024.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Bupati Khairunas menjelaskan bahwa, dengan ketersediaan data yang akurat, pemerintah di berbagai tingkatan akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, tidak hanya bantuan pangan.

"Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mewujudkannya," ujar Khairunas.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Ia menejelaskan, pada tahap pertama penyaluran beras cadangan pangan ini, Kecamatan Sangir Balai Janggo mendapatkan jatah sebanyak 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Secara keseluruhan, Kabupaten Solok Selatan mendapatkan jatah untuk 12.105 KPM,"tutup Khairunas.