224 Siswa SMA Lolos Seleksi Paskibraka Tahap II di Solsel

Siswa SMA
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kini sedang menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten tahun 2024.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Kepala Kesbangpol, Zulhendra Wilson, menyebut bahwa saat ini, proses seleksi sudah memasuki tahap kedua, yaitu tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Sebelumnya, seleksi administrasi telah dilakukan pada tanggal 27 Februari hingga 11 Maret 2024 melalui aplikasi Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

"Dari 285 orang yang mendaftar melalui aplikasi BPIP, 224 orang dinyatakan lulus dan mengikuti tes tahap kedua,"kata Zulhendra Wilson, Senin 18 Maret 2024.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Dari 224 peserta ini kata Zulhendra Wilson, nantinya akan diseleksi lagi untuk mendapatkan 62 orang Paskibraka Kabupaten Solok Selatan tahun 2024. Sedangkan untuk kuota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat, masih menunggu informasi lebih lanjut.

Dia berharap dengan seleksi yang ketat ini, Kabupaten Solok Selatan dapat mengirimkan putra/puteri terbaiknya untuk menjadi Paskibraka tingkat nasional.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

"Hari ini juga dilaksanakan seleksi tahap ketiga, yaitu tes Intelegensi Umum," tutupnya.