Kampung Baru Huberta Solok Selatan Kian Berkembang Pesat

Bupati Solok Selatan, Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Khairunas bersama Tim 1 Safari Ramadan mengunjungi Kampung Baru Huberta di Nagari Lubuk Gadang Barat Daya Kecamatan Sangir pada Jumat malam. Kunjungan ini merupakan kali pertama bagi Khairunas setelah dilantik sebagai Bupati.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Meskipun akses menuju Kampung Baru terbilang sulit, Khairunas melihat perkembangan yang pesat di daerah tersebut. "Terakhir kali saya berkunjung ke sini tiga tahun lalu, dan sekarang sudah banyak perubahan yang positif," kata Khairunas melalui siaran persnya, Sabtu 23 Maret 2024

Pada tahun 2023 kata Khairunas, pemerintah telah mengaspalan akses jalan sepanjang 600 meter menuju Kampung Baru. Rencananya, pengaspalan jalan akan dilanjutkan pada tahun 2025.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Khairunas juga memastikan kegiatan belajar Al-quran di Kampung Baru dapat berjalan dengan baik, meskipun belum ada Rumah Tahfidz.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan dana hibah senilai Rp 30 juta untuk Mushalla Annur, serta bantuan kain sarung dan mukenah.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Baznas Solok Selatan turut memberikan bantuan logistik senilai total Rp 20 juta dan beasiswa senilai Rp 4,2 juta. Bank Nagari juga memberikan bantuan Rp 1 juta untuk mushalla tersebut.