Pemkab Solsel Bakal Lakukan Penataan Parkir di Pasar Muara Labuh

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berencana menggunakan lahan di samping Pasar Muara Labuh sebagai area parkir. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat saat berbelanja.

DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Solsel 2023

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi menyatakan bahwa kondisi saat ini di pasar dinilai kurang nyaman bagi pengunjung. Banyak kendaraan parkir secara sembarangan dan tidak tertata.

"Kami merasa bahwa akses masuk pasar dari arah utara agak semrawut. Ternyata di sini ada potensi lahan yang bisa digunakan untuk parkir. Saya telah meminta kepada Pak Sekda dan Dinas Perhubungan untuk memanfaatkannya agar lalu lintas menjadi lebih lancar dan tidak terhambat," ujar Yulian dikutip melalui siaran resminya, Sabtu 13 April 2024.

Dikunjungi Wabup, Pengungsi Sungai Manau Happy

Kata Yulian, untuk mewujudkan hal ini, setelah Hari Raya Idul Fitri, diharapkan Sekretaris Daerah bersama dengan Dinas Perkim, LH, Perhubungan, serta Dinas Perindagkop dan UKM melalui UPT Pasar dapat merumuskan rencana penataan tersebut.

Lahan yang dimaksud adalah area yang sebelumnya ditujukan sebagai terminal Muara Labuh. Lahan tersebut telah lama tidak digunakan dan saat ini telah mulai dibersihkan.

Bupati Khairunas Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui CFD

"Kondisi saat ini di pasar dinilai kurang ideal bagi pembeli karena banyaknya kendaraan parkir yang bahkan masuk ke dalam area pasar, serta kurangnya penataan parkir yang teratur, untuk itu perlu ditata,"tutup Yulian.