Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Tidak hanya Solok Selatan, tetapi perekonomian Indonesia secara keseluruhan masih menghadapi ketidakstabilan, mendorong Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk melakukan inovasi guna mencari sumber pendapatan daerah yang lebih beragam.

KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar di Padang Panjang

Bupati Solok Selatan, Khairunas, menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dalam mencari sumber pendapatan lainnya. Hal ini menjadi perhatian serius, mengingat kondisi finansial pemerintah yang belum membaik, tidak hanya di daerah Solok Selatan, tetapi juga di daerah lainnya.

"Dalam beberapa pertemuan dengan Bupati di Sumatera Barat dan di seluruh Indonesia, terlihat bahwa keuangan pemerintah belum mencapai titik yang diharapkan. Kita perlu berinovasi mencari peluang pendapatan tambahan di Solok Selatan," kata Khairunas, melalui siaran persnya, Selasa 7 Mei 2024

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Selain itu, Bupati juga menyoroti aset-aset daerah, khususnya lahan yang saat ini dikuasai oleh pemerintah. Penting untuk memastikan kepemilikan aset tersebut secara jelas melalui penyelesaian administratif dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Terakhir, Khairunas menegaskan pentingnya kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, baik dalam pelayanan maupun pelaksanaan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat.

Kasus Kematian Akibat Diare di Pesisir Selatan Terus Bertambah

"Kita harus melangkah maju dan melaksanakannya dengan semangat tim yang luar biasa. Setiap tindakan, sekecil apapun, harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan komitmen penuh," tutupnya.