Lestarikan Adat Untuk Jaga Generasi Muda

Lestarikan Adat Untuk Jaga Generasi Muda
Sumber :

Padang –Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menilai saat ini sebagian tradisi berakar dari sejarah dan budaya asli daerah sudah berada di penghujung pewaris. Padahal Solok Selatan terdiri dari beragam macam sejarah dan Budaya yang menyebar di nagari-nagari.

PPID Pemkab Solsel Dorong Penguatan Peran Pelayanan Informasi Nagari

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi mengatakan perlu upaya bersama dalam memajukan dan menjaga kebudayaan yang sudah ada di Solok Selatan.

Sekda SOLSEL

Photo :
  • -
Penyusunan KLHS Solsel, Prioritaskan Isu Strategis dan Berkelanjutan

"Perlu upaya bersama dalam memajukan kebudayaan untuk melindungi, memanfaatkan, mengembangkan, dan membina setiap kekayaan adat dan budaya serta tradisi. Agar nilai-nilai adat dan budaya di tengah-tengah masyarakat tidak hilang," kata Syamsurizaldi dalam pembukaan Bimtek Program Pembinaan Lembaga Adat di Hotel Pesona Alam Sangir, Kamis (16/5/2024).

Terlebih dengan meningkatnya volume manusia, maka semakin banyak pula persoalan yang akan muncul. Secara adat, peran pemangku adat memiliki peran vital dalam penyelesaian masalah dalam kaum.

Wakil Bupati Solsel Instruksikan Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Pendidikan

Dalam upaya pelestarian adat dan meningkatkan peran pemangku adat ini, pemerintah daerah memiliki tugas dan fungsi sebagai pengayom kegiatan masyarakat, memberikan ruang dan dorongan bagi terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

"Tugas kita bersama untuk terus melestarikan adat dan budaya yang semangkin menipis dikalangan anak muda sekarang ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title