Solok Selatan Usulkan Rumah Susun Bagi ASN 

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menunjukkan komitmennya dalam pemenuhan kebutuhan hunian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di wilayahnya.

Solok Selatan Percepat Penurunan Stunting

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, menyebut bahwa pembangunan Rusunawa di Solok Selatan ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan hunian bagi ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

"Selama ini, banyak ASN yang kesulitan mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau di Solok Selatan. Hal ini tentu dapat memengaruhi kinerja mereka," kata Yulian Efi, Jumat 14 Juni 2024.

Upaya Pemprov Sumbar Percepat Relokasi Korban Bencana Lahar Dingin di Tanah Datar

Selain Rusunawa kata Yulian Efi, Pemkab Solok Selatan juga mengusulkan program BSPS untuk membantu MBR di daerahnya. BSPS merupakan program pemerintah yang memberikan bantuan keuangan kepada MBR untuk membangun atau memperbaiki rumah mereka.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat Solok Selatan, termasuk MBR, dapat memiliki rumah yang layak dan nyaman untuk ditinggali," ujar Yulian Efi.

Semangat Ibadah dan Kepedulian Mewarnai Perayaan Idul Adha di Solok Selatan

Sementara itu, Kepala Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III, Aldino Heru Priawan, menyambut baik usulan dari Pemkab Solok Selatan. Ia menyatakan akan menindaklanjuti usulan tersebut dengan segera.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Solok Selatan untuk mempercepat proses realisasi program ini," tutup Aldino Heru Priawan.