Info Haji: Jamaah Solsel Bertolak Menuju Kota Madinah

Jemaah Haji Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Kabar gembira datang dari Tanah Suci! Jamaah haji asal Kabupaten Solok Selatan telah menyelesaikan tawaf wada', ritual terakhir sebelum meninggalkan Kota Mekkah Al-Mukarramah, pada Minggu kemarin.

Bupati Khairunas, Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Pada Senin 1 Juli 2024 pukul 11.00 Waktu Arab Saudi (WAS), mereka akan bertolak menuju Kota Madinah untuk melanjutkan ibadah haji. Informasi ini disampaikan oleh Tenaga Pendamping Haji Solsel, dr. Pendewal.

"Alhamdulillah, seluruh jamaah haji Solsel dalam keadaan sehat dan siap melanjutkan perjalanan ke Madinah," ujar Pendewal, Senin 1 Juli 2024.

PPID Pemkab Solsel Dorong Penguatan Peran Pelayanan Informasi Nagari

Ia menjelaskan bahwa, dua jamaah haji Solsel tidak mengikuti tawaf wada' karena terkendala masalah kesehatan. Hal ini sesuai dengan surat himbauan dari Kantor Urusan Haji RI Kantor Daerah Kerja Mekkah No. 338/D.MAK/06/2024 tertanggal 18 Juni 2024.

"Dua jamaah haji yang tidak mengikuti tawaf wada' karena lansia, sakit, lemah, dan Resti, serta jamaah haji wanita yang sedang haid, dibebaskan dari kewajiban tawaf wadanya dan tidak dikenakan denda," jelas Pendewal.

Ratusan Jamaah Haji Asal Kabupaten Agam Tiba di Kampung Halaman

Sebelumnya, pada Sabtu pekan kemarin, delapan jamaah Lanjut Usia (Lansia) Solok Selatan juga telah melaksanakan tawaf wada' dengan pendampingan Ustadz Dzuratul Khairi dan Pendewal.

Rencananya, seluruh jamaah haji Solsel akan kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada tanggal 10 Juli 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title