Hampir Seribu Guru di Solok Selatan Ikuti Asesmen 

Guru di Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 900 guru di Kabupaten Solok Selatan mengikuti asesmen yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Warga Solok Selatan Antusias Ikuti Program lapek

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin kemarin, merupakan bagian dari upaya pemetaan dan peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Solok Selatan, dengan fokus utama pada peningkatan mutu pendidikan melalui tenaga pendidik.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru, demi mendukung kemajuan pendidikan di Solok Selatan.

Pemkab Solsel Usulkan Perubahan dan Penyesuaian SOTK Bappeda dan BPBD

"Saya harap para guru mengikuti asesmen ini dengan sungguh-sungguh. Hasil asesmen ini akan membantu kita dalam memahami kemampuan dan kebutuhan pengembangan bagi para guru. Di era digitalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat ini, penting bagi kita untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar tidak tertinggal," kata Yulian Efi dikutip dari keterangan resminya, Rabu 3 Juli 2024.

Kepala BKPSDM Solok Selatan, Irwandi Osmaidi, menambahkan bahwa asesmen ini merupakan kelanjutan dari program yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Saat ini, masih terdapat 2.100 ASN yang belum mengikuti asesmen, dengan fokus pada guru dan tenaga kesehatan.

Info Haji: Jamaah Solsel Bertolak Menuju Kota Madinah

"Tahap pertama asesmen telah diikuti oleh tenaga administrasi, pejabat eselon 2, 3, 4, dan tenaga fungsional. Saat ini, kami fokus pada asesmen bagi 900 guru, dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan asesmen bagi tenaga kesehatan," jelas Irwandi.

Selain asesmen, BKPSDM Solok Selatan juga secara rutin mengadakan pelatihan (coaching clinic) bagi ASN untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang pengoperasian komputer.

Halaman Selanjutnya
img_title