Hari Pramuka ke-63: Bentuk Generasi Muda Berjiwa Pancasila

Bupati Solok Selatan, Khairunas (kanan)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tingkat Kabupaten Solok Selatan dilaksanakan dengan upacara yang khidmat. Upacara dipimpin oleh Bupati Solok Selatan, Khairunas selaku Ka. Kamabicab 0319 Solok Selatan. Dihadiri oleh Pembina, Pelatih, Andalan, dan Anggota Pramuka se-Solok Selatan. 

Peringati Maulid Nabi, Waktunya Ambil Peran Tegakkan Syariat Islam

Dalam arahannya membacakan pidato Ka. Kwarnas, Khairunas menyampaikan Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda

"Selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Khairunas melalui siaran persnya, Kamis 15 Agustus 2024.

Pemkab Solsel Dukung Metode Tanam Tanpa Olah Tanah Untuk Ketahanan Pangan

Menurutnya Pramuka juga menjadi gerakan yang tepat untuk mengkanalisasi hal-hal yang menggerus nasionalisme generasi muda. Mengingat tingginya dampak positif perkembangan teknologi dewasa ini. 

Selain itu, Pramuka juga turut aktif dalam meningkatkan pendidikan karakter sekaligus peningkatan jiwa sosial anggotanya. Dengan terlibat pada bantuan kebencabaan, kegiatan bakti, dan menjaga lingkungan. 

DPRD Solsel Sepakat Usulkan Martius Jadi Ketua DPRD Defenitif 

"Kami yakin SDM yang dipersiapkan oleh Gerakan Pramuka merupakan SDM yang berjiwa Pancasila karena dididik dengan Fundamental Value Transformation Gerakan Pramuka yaitu pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," terangnya. 

Seluruh anggota Pramuka diharapkan untuk bekerja lebih keras lagi sehingga bisa memajukan Gerakan Pramuka pada masa saat ini dan masa yang akan datang. 

Halaman Selanjutnya
img_title