Pemkab Solsel Gulirkan Bantuan Etalase Bagi Pelaku UMKM 

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberikan bantuan etalase kepada pedagang di RTH Solok Selatan dan membuka operasi pasar/bazar murah.

Hampir Lima Ribu Pasang Seragam Untuk Siswa Baru SMA dan SMK Solsel Dibagikan

Dua langkah ini dilakukan sebagai salah satu solusi ditengah lonjakan harga kebutuhan pokok yang terjadi saat ini dan juga dalam rangka peningkatan kualitas pelaku UMKM.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) didorong untuk terus meningkatkan skala usahanya agar bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan dan mendorong daya saing produk yang kompetitif.

Bima Oberion, Jadi Penghapal Alquran Untuk Jadi Ustadz dan Ketemu Bupati

"Pada tahun ini diberikan bagi Pelaku UMKM Pujasera RTH Solok Selatan di Padang Aro sebanyak 33 unit yang terdiri dari gerobak sebanyak 9 unit, etalase sebanyak 23 unit, dan 1 unit rak buah untuk pedagang buah-buahan," kata Khairunas, Rabu 11 September 2024.

Penyerahan bantuan untuk UMKM ini merupakan kali kedua dilaksanakan, setelah sebelumnya hal serupa juga dilakukan untuk para pelaku UMKM di Pujasera Muara Labuh. Sebelumnya diserahkan sebanyak 29 unit gerobak untuk penjaja di dekat RTH Muara Labuh tersebut.

Apel Jelang Cuti, Ini Pesan Bupati Khairunas Untuk ASN

Pengadaan gerobak dan etalase pada tahun ini diproses melalui e-Katalog Lokal Kabupaten Solok Selatan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung dan meningkatkan Digitalisasi UMKM.

Dalam kegiatan ini pemerintah juga membuka operasi pasar/bazar murah untuk masyarakat di Kecamatan Sangir. Pemerintah kabupaten melalui Dinas Perindagkop dan UKM menyediakan 1.200 paket sembako yang bisa ditebus murah oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title