Pemkab Solsel Bagikan Lebih dari Seratus Peralatan Untuk Pelaku UMKM 

Pelaku UMKM di Solok Selatan
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Para pelaku UMKM di Kecamatan Sangir Balai Janggo mendapatkan giliran penyerahan bantuan peralatan dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Pjs. Bupati Solsel Tekankan Netralitas dan Pelaksanaan Tugas ASN

Sebanyak 106 unit peralatan berbagai jenis diserahkan di kecamatan ini untuk 46 orang pelaku usaha.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Novirman mengatakan bantuan ini diberikan dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan dan daya saing produk yang kompetitif oleh UMKM.

Pjs. Bupati Adib Alfikri Serahkan Bantuan, Beri Pesan Ini ke UMKM

"Barang yang diserahkan kepada Pelaku UMKM yang bergerak pada tujuh sektor usaha yaitu perdagangan, penyedia makanan dan minuman, Industri Pengolahan, Jasa, Kerajinan, Pertanian dan Peternakan," kata Novirman dikutip dari keterangan resminya, Kamis 3 Oktober 2024.

Bantuan ini kata Novirman, merupakan bagian dari pemberdayaan UMKM dalam rangka pelaksanaan program unggulan pemerintah kabupaten untuk peningkatan ekonomi kerakyatan dan daya saing daerah yang sejalan dengan RPJMD.

Pjs. Bupati Solsel Dijabat Adib Alfikri

Diharapkan dengan adanya bantuan ini seluruh pelaku UMKM ini bisa mendorong peningkatan aset dan omzetnya yang ujung-ujungnya akan terjadi peningkatan kelas dari seluruh UMKM di Solok Selatan.  

"Adapun beberapa jenis peralatan yang diserahkan di kecamatan ini seperti kompor, wajan, mesin press, rak, blender, dan mixer. Ke depan, pemerintah mengharapkan dengan telah diserahkannya bantuan ini, maka OPD terkait harus terus melakukan monitoring lebih lanjut untuk memastikan dampak dari bantuan ini,"tutup Novirman.