Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Menghadapi Burundi

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

PADANG – Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia diapnggil untuk mengikuti pertandingan uji coba melawan Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dari 28 pemain yang dipanggil 5 diantaranya ada Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, 28 pemain yang dipanggil akan berkumpul mulai tanggal 20 Maret mendatang di Jakarta. Pada pemanggilan ini juga ada pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri seperti

Timnas Indonesia vs Selandia Baru

Timnas Indonesia vs Selandia Baru

Photo :
  • pssi.org

“Lima pemain tersebut adalah Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC),’’ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi pssi.org pada Rabu, 15 Maret 2023.

Tim Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini yakni sebanyak 6 pemain, diikuti PSM Makassar sebanyak 4 pemain, dan Persib Bandung dengan 3 pemain.

Bagi Riko Simanjuntak, ini menjadi momen kembalinya ke timnas Indonesia setelah terakhir kali dipanggil pada 2019 lalu. Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 Indonesia yakni Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, dan Daffa Fasya.