TC di Jakarta, Semen Padang FC Matangkan Strategi Jelang Laga Perdana Kompetisi Liga 1

CEO SPFC, Win Bernadino
Sumber :
  • semenpadangfc.co.id

Padang – Skuad Semen Padang FC (SPFC) telah tiba di Jakarta untuk menjalani Training Camp (TC) sebagai persiapan akhir jelang laga perdana Liga 1 musim 2024/2025.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, menjelaskan bahwa TC ini bertujuan untuk mematangkan komposisi tim dan strategi sebelum menghadapi Borneo FC pada pekan pertama Liga 1 pada 12 Agustus 2024.

"TC dilaksanakan mulai Senin kemarin hingga awal Agustus, diikuti oleh seluruh pemain. TC ini juga untuk penyamaan persepsi dan membentuk pola permainan agar strategi yang diterapkan bisa berjalan," kata Win dikutip dari laman resmi SPFC, Selasa 23 Juli 2024.

Selama TC kata Win, para pemain akan mendapatkan pendalaman tentang komposisi dan strategi dari tim pelatih. Hal ini diharapkan agar permainan tim lebih cair dan terarah saat bertanding.

"Selain pendalaman komposisi, kami juga akan melaksanakan ujicoba untuk melihat sejauh mana penerapan strategi tim pelatih," tutup Win.

Perlu diketahui bahwa Semen Padang FC akan melakoni laga perdana Liga 1 tanpa penonton. Sanksi ini merupakan buntut dari insiden di final Liga 2 musim 2023/2024.

Selain itu, laga kandang Semen Padang FC juga tidak akan dihelat di Stadion H. Agus Salim (GHAS) Padang, melainkan di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta. Hal ini dikarenakan Stadion GHAS masih dalam tahap renovasi.